Berikut Urutan Kampus Keguruan Terbaik Di Indonesia Tahun 2024!

Jika anda ingin menjadi guru, pastilah anda akan memilih pendidikan tinggi di sebuah kampus yang memiliki jurusan khusus untuk menimba ilmu tentang Guru, Seperti Ilmu pendidikan ataupun Ilmu Keguruan. STAI Nurul Hidayah Tapi kebanyakan kampus di Indonesia ini adalah jurusan seperti ilmu pendidikan yang digunakan agar bisa menjadi seorang guru atau jika ingin berfokus pada bidang keguruan. Dan untuk itulah artikel ini akan membahas tentang kampus keguruan atau pendidikan terbaik di Indonesia berdasarkan Urutan peringkatnya! 

Kampus Keguruan atau Pendidikan Terbaik Tahun 2024

Kampus yang ada di Indonesia juga memiliki keunggulan dalam bidang keguruan atau pendidikannya. Berikut adalah Urutannya agar anda dapat memiliki tujuan kemana anda ingin berlabuh dalam dunia keguruan atau pendidikan ini!

Jurusan Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta – UNY

Kampus pertama berasal dari Kota Yogyakarta atau yang kerap disapa dengan Jogja yaitu Universitas Negeri Yogyakarta. Kampus yang satu ini sudah memiliki predikat Unggul dalam bidang pendidikan atau keguruannya, sudah banyak tenaga pendidik yang dicetak oleh Kampus yang terletak di daerah Yogyakarta ini, dan UNY sendiri juga merupakan kampus favorit di kalangan para camaba atau calon mahasiswa baru yang ingin mengejar mimpinya di bidang Pendidikan atau Keguruan

Jurusan Pendidikan Universitas Negeri Malang – UM

Berikutnya ada di Universitas Negeri Malang yang berada di Kota Malang yang juga bisa disebut dengan UM. Kampus yang terletak di kota malang satu ini juga memiliki keunggulan dalam bidang Keguruan atau pendidikan, karena memang dari dulu kampus UM ini merupakan kampus yang dikhususkan pada bidang pendidikan sebelum menjadi sebuah universitas. Sudah teruji Akreditasi dari kampus yang satu ini dalam bidang pendidikannya!

Jurusan Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia – UPI

Beralih ke Kota Bandung, ada lagi kampus keguruan atau pendidikan terbaik di Indonesia yaitu berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Kampus yang satu ini memiliki fakultas yang terpisah di dua provinsi, dan spesialnya lagi adalah bahwa kampus UPI ini juga memiliki Program Pascasarjana bagi orang yang ingin lanjut di bidang pendidikan!

Jurusan Pendidikan Universitas Sebelas Maret – UNS

Selanjutnya ada di Kota Surakarta yaitu Universitas Sebelas maret atau UNS. Terletak di Jawa Tengah, kampus yang satu ini telah berdiri sejak hampir lima dekade yang lalu. Kampus UNS ini juga menduduki peringkat yang sangat tinggi dalam universitas terbaik di Indonesia. UNS memiliki Fakultas Keguruan atau Ilmu Pendidikan yang tidak bisa dipandang remeh, UNS sendiri juga merupakan Incaran bagi para Siswa Muda yang sedang mengalami masa transisi dari Siswa menuju Mahasiswa.

Jurusan Pendidikan Universitas Negeri Semarang – UNNES

Yang terakhir ada di Universitas Negeri Semarang yang disapa dengan UNNES. Kampus UNNES ini juga sudah teruji bidang keguruan atau pendidikannya, memiliki puluhan program studi yang sudah teruji dan memiliki akreditasi A membuat UNNES menjadi salah satu pilihan jika memang ingin melanjutkan dalam bidang keguruan atau pendidikan.

Untuk bisa memasuki Kampus Keguruan Terbaik di Indonesia ini, anda haruslah bisa bersaing dengan ketat melawan para calon mahasiswa baru lainnya yang berasal dari kota ataupun daerah lain. Tidaklah mudah untuk bisa memasuki universitas keguruan terbaik di Indonesia, jadi anda harus semangat berjuang keras serta giat dalam belajar untuk bisa memasuki kampus keguruan Terbaik di Indonesia!